Sabtu, 04 Desember 2010

Bagaimana cara menghapus Virus NEW HEUR.LEVEL(9)

NEW HEUR.LEVEL(9) …. ya, itulah nama virus yang berhasil di deteksi oleh SMADAV antivirus (Cintai produk2 Indonesia) yah… pengen sih ngasih donasi kepada yang membuatnya tapi kayaknya belum sempet nih. Pada setiap Hard Drive Virus ini menciptakan file Autorun.INF dan aplikasi EXE berukuran 101 kb yang akan muncul lagi dengan nama yang berbeda jika dihapus. Namun sayang… SMADAV hanya bisa menghapus file EXE nya saja sementara file autorun.inf nya hanya bisa mendetaksi saja sehingga akan menciptakan file exe 101kb lainnya.

kesimpulan bahwa virus yang bernama NEW HEUR.LEVEL(9) bersarang di file EXE yang berukuran antara 1kb hingga 10mb yang secara tidak disadari akan menyebarkan virusnya ketika menginstall software itu. virus itu tidak bersarang ke semua file EXE yang ada di hardisk, mungkin hanya 3-5 saja. dan akan mencari EXE lain sebanyak 3-5 juga jika kita menghapus file EXE yang didiami oleh virus.

impulkan demikian? karena ketika menghapus file EXE yang diketahui terinfeksi virus, Monitor langsung Blank beberapa saat (30 detik lah) namun LED di CPU memperlihatkan adanya sebuah proses yang cukup rumit, kaya lagi nginstall gitu.. lampu LED nya berkedip dengan cepat.

Mungkin ini Rumit atau terbilang aneh, namun ketika googling sana-sini tak ada artikel yang menuliskan cara menghilangkan Virus New Heur.Level(9) ini dengan baik.

Rangkuman :

  • Nama virus ini NEW HEUR.LEVEL(9)
  • Sifatnya : Membuat file Autorun.INF serta random file EXE 101KB
  • Pertahanan : Nyusup di file EXE 1kb – 10mb pada hardisk D: E: Dst, dan tidak terdeteksi.
  • Effek : Registry selalu Hidden (Attrib juga ga mempan). lama-lama seluruh folder data di hardisk di hidden juga.
  • Komputer jadi terasa lelet, tampilan windows lama-lama berubah menjadi windows classic dan opsi untuk mengembalikannya jadi hilang.
  • System restore dapat menghilangkan virus ini, namun beberapa aplikasi jadi pada error. Jika mau menginstall lagi software… jangan menggunakan software yang ada di hardisk.
  • Penanganan : Hilangkan semua file EXE, Installer atau software yang ada di hardisk, (Jangan di backup untuk digunakan lagi) Lalu install ulang hardisk. Tidak di delete juga ga apa apa, selama file EXE tersebut tidak digunakan.
  • Belum tentu juga aman jika minta software ke teman, tapi pastikan bahwa software tersebut bersih dari virus, spyware, malware Dsb.

Download antivirus yang “katanya” bisa menghapus virus new heur ini, namanya PCMav, klik disini untuk mendownloadnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger